Monday, 22-07-2024
  • "SELAMAT DATANG SISWA-SISWI BARU SMA NEGERI 1 MEDAN, SELAMAT MENGIKUTI MASA ORIENTASI PESERTA DIDIK BARU TP 2024/2025, SEMOGA SUKSES SELALU ! "

Kepala SMAN 1 Medan Bangga Siswanya Banyak Yang Lulus Di Perguruan Tinggi Ternama Di Pulau Jawa

Diterbitkan : - Kategori : Uncategorized

Sebanyak 48 siswa SMA Negeri 1 Medan (SMANSA) diterima melalui Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024  dan seratusan lebih yang diterima jalur UTBK tahun 2024 ini yang tersebar di berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terpopuler di Pulau Jawa dan Pulau Sumatera.

Dari 48 siswa-siswi tersebut yang diterima seperti di UI 4 orang, UGM 18 orang, ITB 6 orang, IPB 6 orang, USU 4 orang, Unpad 1 orang, Unesa 1 orang, UPN Yogyakarta 1 orang, Universitas Andalas 1 orang, Universitas Syiah Kuala 1 orang dan Politeknik Negeri Medan 5 orang.


Salah seorang siswa SMA Negeri 1 Medan yang bernama Zaidan Mahadana Pasaribu yang lulus di program pendidikan Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Pertahanan, mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan arahan yang diberikan oleh guru-guru SMA Negeri 1 Medan, sehingga bisa lulus.

Kepala SMAN 1 Medan Hj. Elfi Sahara, S.Pd, M.Si kepada redaksi, Sabtu (15/6/2024) menjelaskan bahwa SNBP adalah sebuah ujian seleksi yang menjadi tolok ukur tingkat kecerdasan dan prestasi akademik siswa, merupakan langkah penting dalam menentukan jenjang pendidikan lanjutan.

Karenanya, Hj. Elfi Sahara, S.Pd, M.Si, tetap berusaha dan konsisten menjaga mutu pembelajaran agar lebih proaktif sehingga menjadikan lulusannya berkualitas, berdaya saing dan memiliki kompetensi keilmuan yang baik.

“Banyak lulusan kita menghasilkan pejabat negara, birokrasi, akademisi, pengusaha dan profesi lainnya serta melahirkan banyak pemimpin sipil dan militer di tingkat regional maupun nasional. Kita berharap agar kualitas lulusan tetap terjaga,” katanya.

Disisi lain, Hj. Elfi Sahara, S.Pd, M.Si Sahara juga terus memberikan bimbingan kepada peserta didik untuk mendapatkan pelatihan berupa olimpiade nasional dan internasional dari para guru terlatih berasal dari tim olimpiade. Tujuannya agar mendapatkan peserta didik yang mendapatkan prestasi nasional dan internasional.

Sedangkan bagi tenaga pendidik dan kependidikan baik guru ASN dan guru tidak tetap (GTT) di SMAN 1 Medan yang berjenjang S1 dan S2 juga terus dimotivasi agar memacu peningkatkan mutu pembelajaran.

“Semua peserta didik yang lulus SNBP 2024 adalah merupakan siswa berprestasi akademik di kelasnya masing-masing. Hal ini sejalan dengan visi dan misi, SMANSA untuk melahirkan lulusan siswa-siswi yang beriman, bertaqwa yang unggul dalam prestasi akademik dan non akademik, bermartabat serta berwawasan lingkungan,” jelas Hj. Elfi Sahara, S.Pd, M.Si wanita berdarah Sunda ini.

Pada kesempatan itu Hj. Elfi Sahara, S.Pd, M.Si menyampaikan apresiasi kepada semua peserta didik yang telah lulus SNBP 2024 ini. “Semoga keberhasilan itu bisa terus ditingkatkan prestasinya dan tetap menjaga nama baik sekolahnya,” harapnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada guru pendidik yang terus mendampingi dan mengarahkan potensi anak didik dalam mengikuti SNBP 2024. “Guru SMAN 1 banyak yang membantu siswa-siswi sehingga membuahkan hasil yang baik dan maksimal. Mari kita bersama-sama memajukan sekolah ini melahirkan peserta didik yang berkualitas,” terang Hj. Elfi Sahara, S.Pd, M.Si.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan